11 Pilihan Beasiswa Kuliah ke Jerman

Beasiswa menjadi dambaan bagi pelajar yang ingin meneruskan kuliah. Apalagi kuliah keluar negeri. Bagi yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri, khususnya Jerman, Anda dapat mencoba untuk mengikuti beberapa program berikut ini:

11 Pilihan Beasiswa Kuliah ke Jerman
1. Beasiswa Dikti
Beasiswa Dikti tersedia untuk Dosen, Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Program Beasiswa Pendidikan Pascasarjana merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui pemberian beasiswa bagi para dosen, calon dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemristekdikti untuk menempuh pendidikan pascasarjana baik di luar maupun di dalam negeri.
Informasi Beasiswa Dikti

2. Beasiswa Erasmus Mundus Plus
Erasmus+ adalah program baru dengan dana dari Uni Eropa sebesar € 16 milyar untuk membiayai program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olah raga. Program ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Uni Eropa di bidang program pertukaran pelajar Erasmus. Erasmus+ menggabungkan 7 program yang didanai Uni Eropa yaitu: Tempus, Leonardo, Alfa, Comenius, Edulink, Erasmus dan Erasmus Mundus.

Beasiswa Erasmus Mundus adalah bantuan hibah dari Uni Eropa yang bertujuan untuk mendorong dan membuka kesempatan kepada mahasiswa/i lulusan S1 yang memenuhi syarat dari negara-negara di luar Uni Eropa untuk mengikuti Program-program Magister Erasmus Mundus tertentu di Eropa dalam jangka waktu 1-2 tahun. Tersedia pula dana untuk para akademisi guna melaksanakan tugas mengajar atau penelitian dan kegiatan ilmiah di lembaga-lembaga yang turut serta dalam Program-program Magister Erasmus Mundus untuk kurun waktu maksimum 3 bulan.
Informasi Beasiswa Erasmus Mundus Plus

3. Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP diperuntukkan kepada pemuda pemudi terbaik Indonesia yang memiliki prestasi akademis di jenjang pendidikan sebelumnya dan diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai komitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia
Informasi Beasiswa LPDP

4. Heinrich Böll Stiftung
Lembaga ini terkait dengan Partai Hijau di Jerman dan fokus pada isu demokrasi, ekologi, solidaritas internasional dan anti kekerasan. Setiap tahun, ada dua kali kesempatan mengajukan aplikasi program beasiswa di yayasan ini, yakni awal Maret dan September.
Informasi Beasiswa Heinrich Böll Stiftung: http://www.boell.de/en/2015/04/02/application-process-spring-2016

5. Friedrich Ebert Stiftung (FES)
Program beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa yang sudah diterima di universitas atau perguruan tinggi dan aplikasi diajukan ketika mahasiswa sudah berada di Jerman.

6. Friedrich Naumann Stiftung (FNS)
Yayasan yang terkait dengan Partai Liberal FDP ini menawarkan bantuan kepada mahasiswa asing yang terdaftar dalam program master dan doktoral di Jerman. Bantuan beasiswa buat prograam master sekitar 800 Euro/bulan, maksimum hingga dua tahun.
Informasi selengkapnya: http://bit.ly/1Qn7FU0

7. Hanns Seidel Stiftung
Yayasan Hanns Seidel beralifiliasi dengan Partai Uni Sosial Kristen CSU. Yayasan ini mendukung pelamar berkualitas tinggi untuk mahasiswa pasca-sarjana (usia maksimal 32 tahun), yang mempunyai nilai sangat baik, ketrampilan berbahasa Jerman dan catatan dalam keterlibatan sosial-politik.

8. Konrad Adenauer Stiftung (KAS)
Organisasi ini berafiliasi dengan Uni Kristen Demokrat. Anda juga dapat mengajukan permohonan beasiswa, namun harus sudah ada di Jerman ketika pengajuan permohonannya.

9. DAAD - Deutscher Akademischer Austauschdienst
DAAD adalah organisasi bersama dari institusi pendidikan tinggi dan asosiasi mahasiswa Jerman. Tujuan kami adalah meningkatkan kerjasama akademis di seluruh dunia, terutama melalui pertukaran mahasiswa, akademisi dan ilmuwan.

DAAD menawarkan sejumlah besar beasiswa untuk masyarakat Indonesia. Sebagian besar program beasiswa ditujukan kepada guru universitas (dari universitas negeri atau swasta), kepada peneliti dari institusi publik dan profesional yang bekerja di masyarakat atau di sektor swasta. Berikut Program yang dapat diikuti:
Informasi Beasiswa DAAD - Deutscher Akademischer Austauschdienst

10. Master International Media Studies DW Akademie
Deutsche Welle (DW) juga membuka kesempatan beasiswa bagi para jurnalis yang ingin meraih gelas master, lewat program International Media Studies daengan perkuliahan 4 semester dilakukan dalam dua bahasa, Inggris dan Jerman.

11. Hans Böckler Stiftung
Program beasiswa ini bertujuan mempromosikan pertukaran pengetahuan antara para sarjana, serikat pekerja dan pekerja. Yayasan ini mencari mahasiswa yang menunjukkan prestasi akademis tetapi terbentur biayai studi. Mereka yang sudah bekerja sebelumnya memiliki kesempatan yang lebih baik.
Informasi selengkapnya: http://www.boeckler.de/20.htm

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Pilihan Beasiswa Kuliah ke Jerman"

Post a Comment